PENGARUH E-SERVICESCAPE, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER TRUST (Studi pada Mahasiswa Pengguna Shopee Mall di Kota Semarang)


Marlina, 7311418072 (2022) PENGARUH E-SERVICESCAPE, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER TRUST (Studi pada Mahasiswa Pengguna Shopee Mall di Kota Semarang). Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 7311418072_Marlina - Marlina Unnes.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan dunia bisnis saat ini tidak terlepas dari penggunaan internet. Perusahaan perlu beradaptasi dengan adanya perubahan yang menciptakan sistem baru dalam dunia bisnis yang meliputi berbagai jenis layanan transaksi online. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh e-servicescape, online customer review, dan e-service quality terhadap purchase intention. Untuk menguji pengaruh e-servicescape, online customer review, dan e-service quality terhadap purchase intention melalui customer trust sebagai mediasi. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa pengguna Shopee Mall di Kota Semarang. Jumlah sampel sebanyak 100 responden mahasiswa pengguna Shopee Mall di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan program SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-servicescape, online customer review, e-service quality, dan customer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Pada pengaruh mediasi, menunjukkan bahwa customer trust memediasi hubungan antara e-servicescape, online customer review, dan e-service quality dengan purchase intention. Kesimpulan pada penelitian ini adalah e-servicescape, online customer review, dan e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Customer trust memediasi hubungan e-servicescape, online customer review, dan e-service quality terhadap purchase intention. Oleh karena itu, semakin baik e-servicescape, online customer review, dan e-service quality maka akan meningkatkan purchase intention. Semakin baik e-servicescape, online customer review, dan e-service quality didorong dengan customer trust yang baik juga akan meningkatkan purchase intention.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Purchase Intention, Customer Trust, E-Servicescape, Online Customer Review, E-Service Quality
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen, S1
Depositing User: Setyarini UPT Perpus
Date Deposited: 24 Sep 2024 07:03
Last Modified: 24 Sep 2024 07:03
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/64094

Actions (login required)

View Item View Item