EVALUASI HYBRID LEARNING DI SDN GUGUS KEMUNING KOTA SEMARANG
ULFA YUNIA WATI, 1102418003 (2023) EVALUASI HYBRID LEARNING DI SDN GUGUS KEMUNING KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
PDF
- Published Version
Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini di latarbelakangi dari penerapan hybrid learning di SDN Gugus Kemuning Kota Semarang yang dievaluatif menggunakan model CIPP. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan evaluasi Hybrid Learning di SDN Gugus Kemuning Kota Semarang dengan menggunakan metode CIPP atau context (konteks), input (masukan), process (proses), dan product (produk). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis deskriptif serta menggunakan motode analisis CIPP. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik mengisi angket. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data mengenai Evaluasi Hybrid Learning Di SDN Gugus Kemuning Kota Semarang yang kemudian dari data tersebut di cari dan di analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Pada aspek context dalam mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran Hybrid Learning di SDN Gugus Kemuning telah dipersiapkan dalam bentuk persen sebesar 79%, atau persiapan yang dibutuhkan telah dipenuhi secara baik;2) Pada aspek Input dalam mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran Hybrid Learning di SDN Gugus Kemuning sebesar 81%, atau keperluan sarana prasarana yang dibutuhkan telah dipenuhi secara sangat baik; 3) ada aspek Process dalam mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran Hybrid Learning di SDN Gugus Kemuning sebesar 63% atau proses pelaksanaan telah terlaksana secara baik.; dan 4) Pada aspek product dalam mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran Hybrid Learning di SDN Gugus Kemuning sebesar 63%, atau hasil dari penerapan pembelajaran yang menunjukkan hasil yang baik. Saran dalam penelitian ini adalah penelitian sejenis dapat dilakukan dengan membuat indikator wawancara yang berbeda, agar diperoleh hasil yang saling memperkuat dan meningkatkan kualitas hasil penelitian.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CIPP; Hybrid Learning; Evaluasi Pembelajaran. |
Subjects: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan, S1 L Education > L Education (General) > Learning Model L Education > L Education (General) |
Fakultas: | Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi > Teknologi Pendidikan (S1) |
Depositing User: | TUKP unnes |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 03:21 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 03:21 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/63899 |
Actions (login required)
View Item |