PENGARUH PENGALAMAN MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT PERILAKU DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Pelanggan J&T di Blora)


Luluk Nafiatin, 7311419048 (2023) PENGARUH PENGALAMAN MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT PERILAKU DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Pelanggan J&T di Blora). Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengalaman merek dan kualitas pelayanan terhadap niat perilaku. Untuk menguji pengaruh pengalaman merek dan kualitas pelayanan terhadap niat perilaku dengan kepercayaan merek sebagai mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan J&T di Blora yang menggunakan jasa ekspedisi untuk pengiriman barang dan melakukan pembelanjaan online. Teknik penentuan sampel dengan menggunakan metode Nonprobability Sampling, dimana sampel berjumlah 127 responden. Teknik analisis data menggunakan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan analisis Structural Equation Model Partial Least Square (SEM�PLS) program SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengalaman merek berpengaruh positif terhadap niat perilaku. Kualitas pelayanan tidak berpengaruh positif terhadap niat perilaku. Kepercayaan merek berpengaruh positif terhadap niat perilaku. Kepercayaan merek tidak memediasi hubungan antara pengalaman merek dengan niat perilaku. Kepercayaan merek memediasi hubungan antara kualitas pelayanan dengan niat perilaku. Saran yang dapat diberikan untuk penelitian masa depan, hendaknya menguji kembali penelitian ini dengan model aspek yang sama, namum memilih daerah yang berbeda dan mengumpulkan data langsung dari konsumen agar dapat melihat keadaan secara langsung di lapangan. Saran bagi organisasi agar lebih memperhatikan kualitas pelayanan yang diberikan konsumen dan menciptakan pengalaman yang baru sehingga konsumen dapat mempercayai perusahaan. Serta dapat mempertahankan kepercayaannya kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Merek, Pengalaman Merek, Kualitas Pelayanan, Niat Perilaku
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 01 Apr 2024 04:32
Last Modified: 01 Apr 2024 04:32
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/62489

Actions (login required)

View Item View Item