HUBUNGAN KESEGARAN JASMANI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA NON-REGULER SMAS PERMATA INSANI ISLAMIC SCHOOL 2020
Kardi Pasarong, 6301417117 (2022) HUBUNGAN KESEGARAN JASMANI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA NON-REGULER SMAS PERMATA INSANI ISLAMIC SCHOOL 2020. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
PDF (skripsi)
Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Adanya Covid-19 awal tahun 2020 mengakibatkan siswi asrama SMAS Permata Insani Islamic School harus tinggal di asrama untuk proses belajar mengajar dari asrama. Penelitian..ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kesegaran jasmani dengan prestasi belajar yang mana penelitian dilakukan di SMAS Plus Permata Insani Islamic School. Metode Penelitian, menggunakan kuantitatif, pengambilan sampel teknik purposive sampling. Subjek meliputi peserta didik putri Non-reguler asrama SMAS PIIS. Pengumpulan data, uji TKJI, hasil rapor, dan dokumentasi. Hasil data dilakukan uji linieritas, uji normalitas dan uji krelasional menggunakan SPSS 25.0 for Windows Evaluation Version, rumus Kolmogorov-Smirnov. Hasil Penelitian : 1) Uji normalitas, hasil 0,200 > 0,05 menunjukkan kesegaran jasmani berditrubusi normal. 2) Uji linieritas, hasil p (0,206) > 0,05, berarti hubungan antara 2 variabel adalah linier. 3) Uji korelasional, hasil Sig.(2- tailed) 0,366 > 0,05. Kesimpulan penelitian adanya hubungan antara kesegaran jasmani dengan prestasi belajar siswi putri non-reguler kelas XI SMAS Plus Permata Insani Islamic School. Saran, sekolah dan asrama menyediakan sarana prasarana untuk meningkatkan kesegaran jasmani siswa.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesegaran Jasmani, Prestasi Belajar, Siswa SMAS Plus Permata Insani Islamic School |
Subjects: | O Sport > Education, Training, Research |
Fakultas: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan, S1 |
Depositing User: | Setyarini UPT Perpus |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 05:20 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 05:20 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/62334 |
Actions (login required)
View Item |