TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN LISTRIK PRABAYAR DAN LISTRIK PASCABAYAR DI KOTA SALATIGA
Yunia Astanti, 5301415035 (2023) TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN LISTRIK PRABAYAR DAN LISTRIK PASCABAYAR DI KOTA SALATIGA. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
PDF (skripsi)
Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Listrik merupakan salah satu energi pokok penunjang kehidupan manusia, sehingga sulit bagi kehidupan manusia apabila tanpa adanya energi listrik. PT. PLN memiliki dua program untuk pemberian listrik ke pelanggan, yaitu program listrik prabayar dan program listrik pascabayar. Tetapi berdasarkan data jumlah pelanggan yang ada di kota Salatiga banyak pelanggan yang menggunakan program listrik pascabayar. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah mengetahui para pelanggan lebih puas dengan program listrik prabayar atau program listrik pascabayar. Metode penelitian ini adalah menggunakan analisis deskriptif. Dengan acuan kuesioner yang dibagikan kepada 100 orang pelanggan listrik prabayar dan 100 orang pelanggan listrik pascabayar. Selanjutnya membandingkan hasil yang sudah diperoleh dari data kuesioner tersebut. Hasil dari penelitian ini adalah pelanggan listrik pascabayar lebih suka / puas dengan pelayanan atau program yang diberikan oleh PT. PLN. Dengan selisih 0,78 (berdasarkan nilai rata-rata yang diperoleh dari data kuesioner).
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, Listrik Prabayar, Listrik Pascabayar |
Subjects: | T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Fakultas: | Fakultas Teknik |
Depositing User: | Setyarini UPT Perpus |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 03:49 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 03:49 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/62268 |
Actions (login required)
View Item |