PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA NUANSA STUDIO SEMARANG

DANUNG PUTRA ADIANTO, 3352402049 (2007) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA NUANSA STUDIO SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA NUANSA STUDIO SEMARANG) - Published Version
Download (459Kb)

    Abstract

    Persaingan yang semakin ketat di dalam usaha jasa, dimana semakin banyak produsen yang terlibat dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen menyebabkan setiap perusahaan harus berorientasi pada kebutuhan konsumen sebagai tujuan utama karena dalam memilih suatu produk, konsumen menilai dan membedakan suatu produk melalui produk fisik, perbedaan harga dan perbedaan pelayanan,. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah : (1) Apakah ada pengaruh harga, kualitas produk dan pelayanan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa Nuansa Studio Semarang (2)Faktor manakah yang paling besar antara harga, kualitas produk dan pelayanan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa di Nuansa Studio Semarang. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan pelayanan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Nuansa Studio (2)Untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh paling besar tehadap keputusan konsumen menggunakan jasa Nuansa Studio Semarang Populasi dalam penelitian ini sebanyak 65 orang yaitu konsumen yang telah menggunakan jasa Nuansa Studio dan penelitian ini merupakan penelitian populasi sehingga tidak menggunakan sampel. Penelitian ini menggunakan variabel harga, kualitas produk dan pelayanan sebagai variabel bebas dan keputusan menggunakan jasa Nuansa Studio Semarang sebagai variabel terikat. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner atau angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda dengan uji hipotesis t-test dan F-test pada level of significance 5% ( = 0,05). Dari hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa secara simultan variabel harga, kualitas produk dan pelayanan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sebesar 57,8 % sedangkan secara parsial variabel harga mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 6,96% kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 16,08% dan pelayanan sebesar 11,28% sehingga kualitas produk mempunyai pengaruh paling besar terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Nuansa Studio Semarang. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat disimpulkan secara simultan bahwa keputusan pembelian mempunyai pengaruh yang positif terhadap variabel harga, kualitas produk dan pelayanan. Sedangkan secara parsial harga, kualitas produk dan pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap jasa di Nuansa Studio Semarang. Saran yang dapat diberikan adalah agar Nunasa Studio perlu meningkatkan kualitas produk dan pelayanan yang dimiliki serta melakukan promosi dan bekerja sama dengan pihak lain untuk mengenalkan jasa mereka kepada konsumen sekaligus memberitahukan tentang keunggulan jasa mereka dibandingkan dengan para pesaing.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Pelayanan dan Keputusan Pembelian.
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
    Depositing User: dwi perpus unnes
    Date Deposited: 25 Oct 2011 03:58
    Last Modified: 25 Apr 2015 02:15

    Actions (login required)

    View Item