PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA PADA KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Karyawan mebel di Desa Dudakawu)


Hery Kuncoro, 7311417062 (2022) PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA PADA KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Karyawan mebel di Desa Dudakawu). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Istilah kinerja sering kita dengar sangat penting bagi sebuah perusahaan dalam mencapai tujuan berkaitan dengan pengembangan sumber daya manusia, kinerja karyawan sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan perusuhaan. Variable yang mempengaruhi kinerja adalah disiplin, Disiplin sebagai suatu sikap, perilaku dan perbuatan yang sesuai dengan peraturan dari perusahaan, baik tertulis maupun tidak tertulis. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh disiplin dan motivasi kerja pada kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu Karyawan Mebel Desa Dudakawu Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara yang berjumlah 60 responden, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sample dengan teknik sampling jenuh. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner dan wawancara. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif, inner model, dan outer model melalui perangkat lunak SmartPLS 3.0. Simpulan penilitian ini menunjukkan bahwa motivasi kerja tidak berpengaruh pada kinerja dan memiliki pengaruh yang signifikan pada kepuasan kerja. Disiplin kerja berpengaruh signifikan pada kinerja dan kepuasan kerja. Pengaruh kepuasan kerja juga memiliki peran penting untuk meningkatkan kinerja karyawan. Sedangkan kepuasan kerja memediasi pengaruh hubungan antara motivasi kerja dan disiplin kerja pada kinerja karyawan mebel Desa Dudakawu Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara. Saran untuk karyawan mebel hendaknya mengupayakan untuk senantiasa melakukan hal-hal baik dan menerapkan peran ekstra seperti bekerja mencapai target, bekerja dengan teliti, bekerja sama dalam tim dengan baik dapat berdampak baik bagi karyawan dan organisasi. Kinerja karyawan dalam diri sendiri, diharapkan dapat meningkatkan pengaruh baik bagi karyawan dan dapat berdampak pada kemajuan organisasi.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Disiplin Kerja, Kepuasan Karyawan, Kinerja Karyawan, Motivasi Kerja
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: Setyarini UPT Perpus
Date Deposited: 07 Feb 2024 08:27
Last Modified: 07 Feb 2024 08:27
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/61940

Actions (login required)

View Item View Item