PENGARUH E-WOM, BRAND AWARENESS DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada ELLI’S FASHION di Surakarta)


Laelatul Maulida, 7311416208 (2022) PENGARUH E-WOM, BRAND AWARENESS DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada ELLI’S FASHION di Surakarta). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh E-WOM, brand awareness dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Elli’s Fashion di Surakarta secara langsung dan tidak langsung melalui minat beli. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling sebanyak 120 responden. Responden diambil dari pengunjung yang pernah membeli Elli’s Fashion di Surakarta dan berumur 17 tahun ke atas. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah Kuesioner. Metode analisis data menggunakan SPSS 25, melalui uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik dan path analysis. Hasil pengujian langsung menunjukkan hasil E-WOM berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat pembelian, brand awareness serta kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian, E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, minat beli pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan minat beli pelanggan memediasi dengan menguatkan variabel E-WOM, brand awareness dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: e-wom, brand awareness, kualitas produk, minat beli, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: Setyarini UPT Perpus
Date Deposited: 07 Feb 2024 08:05
Last Modified: 07 Feb 2024 08:05
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/61935

Actions (login required)

View Item View Item