PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA BERBASIS ENTREPRENEURSHIP DAN PEMBELAJARANNYA DENGAN MODEL PBL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA


Vira Lidiana, 4101418043 (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA BERBASIS ENTREPRENEURSHIP DAN PEMBELAJARANNYA DENGAN MODEL PBL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kevalidan E-Modul matematika berbasis entrepreneurship, kepraktisan dan keefektifan pembelajaran matematika dengan model PBL berbantuan E-Modul matematika berbasis entrepreneurship. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model ADDIE yang diterapkan pada kelas XI SMK Negeri 1 Lemahabang Kabupaten Cirebon. Hasil penelitian menunjukan bahwa E-Modul matematika berbasis entrepreneurship dinyatakan valid dengan persentase nilai E-Modul sebesar 92,88% dengan kategori “Sangat Layak”. Pembelajaran matematika dengan model PBL berbantuan E�Modul matematika berbasis entrepreneurship dinyatakan (1) praktis dengan persentase sebesar 86,9% dari siswa dan 96% dari guru masuk pada kategori “Sangat Praktis”; (2) efektif berdasarkan hasil posttest yang menunjukan bahwa kelas eksperimen mencapai ketuntasan belajar individu sebesar

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: E-Modul matematika, entrepreneurship, pemecahan masalah, PBL.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > Problem Based Learning
Q Science > QA Mathematics
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 30 Jan 2024 07:37
Last Modified: 30 Jan 2024 07:37
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/61683

Actions (login required)

View Item View Item