PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA BERBASIS ENTREPRENEURSHIP DAN PEMBELAJARANNYA DENGAN MODEL PBL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA
Vira Lidiana, 4101418043 (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA BERBASIS ENTREPRENEURSHIP DAN PEMBELAJARANNYA DENGAN MODEL PBL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
PDF (Skripsi)
Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kevalidan E-Modul matematika berbasis entrepreneurship, kepraktisan dan keefektifan pembelajaran matematika dengan model PBL berbantuan E-Modul matematika berbasis entrepreneurship. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model ADDIE yang diterapkan pada kelas XI SMK Negeri 1 Lemahabang Kabupaten Cirebon. Hasil penelitian menunjukan bahwa E-Modul matematika berbasis entrepreneurship dinyatakan valid dengan persentase nilai E-Modul sebesar 92,88% dengan kategori “Sangat Layak”. Pembelajaran matematika dengan model PBL berbantuan E�Modul matematika berbasis entrepreneurship dinyatakan (1) praktis dengan persentase sebesar 86,9% dari siswa dan 96% dari guru masuk pada kategori “Sangat Praktis”; (2) efektif berdasarkan hasil posttest yang menunjukan bahwa kelas eksperimen mencapai ketuntasan belajar individu sebesar
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Modul matematika, entrepreneurship, pemecahan masalah, PBL. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > Problem Based Learning Q Science > QA Mathematics |
Fakultas: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1 |
Depositing User: | TUKP unnes |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 07:37 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 07:37 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/61683 |
Actions (login required)
View Item |