EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN JARAK JAUH PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi di Sekolah Luar Biasa Se-Kabupaten Banjarnegara)


Avit Fajar Riyanto, 6301417065 (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN JARAK JAUH PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi di Sekolah Luar Biasa Se-Kabupaten Banjarnegara). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Avit Fajar Riyanto. 2022. Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Selama Masa Pandemi Covid-19 (Studi di Sekolah Luar Biasa Se-Kabupaten Banjarnegara). Skripsi. Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Ilmu Keolahragaan. Universitas Negeri Semarang. Pembimbing : Anggit Wicaksono S.Pd, M.Pd. Selama masa pandemi Covid-19 perubahan proses pembelajaran PJOK yang semula tatap muka menjadi pembelajaran jarak jauh atau dalam jaringan. Pembelajaran jarak jauh PJOK untuk anak berkebutuhan khusus memerlukan modifikasi dan kolaborasi dalam komponen pembelajaran. Tujuan penelitian untuk mengetahui efektivitas pembelajaran jarak jauh PJOK di sekolah luar biasa se-Kabupaten Banjarnegara. Metode penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif tentang pembelajaran jarak jauh PJOK. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan teknik total sampling. Sampel yang di gunakan semua guru PJOK di sekolah luar biasa se-kabupaten Banjarnegara yang berjumlah 6 guru PJOK. Hasil penelitian efektivitas pembelajaran jarak jauh PJOK di sekolah luar biasa yaitu (1) 1 guru dengan presentase 16,67 (sangat baik), (2) 4 guru dengan presentase 66,67 (cukup), (3) 1 guru dengan presentase 16,67 (buruk). Kesimpulan dari penelitian ini adalah efektivitas pembelajaran jarak jauh PJOK Selama masa pandemi Covid-19 di kategorikan ”cukup” dengan presentase sebesar 66,67. Sehingga di harapkan sekolah memberikan fasilitas untuk proses pembelajaran jarak jauh dan guru di harapkan lebih kreatif dan inovatif terhadap materi pembelajaran.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Pembelajaran, PJOK, Anak berkebutuhan Khusus
Subjects: O Sport > Education, Training, Research
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Setyarini UPT Perpus
Date Deposited: 16 Jan 2024 06:42
Last Modified: 16 Jan 2024 06:42
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/61312

Actions (login required)

View Item View Item