PERSEPSI MAHASIWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG UNNES MENGENAI PERKULIAHAN YANG MENYENANGKAN


Jerry Hardro, 2302415041 (2022) PERSEPSI MAHASIWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG UNNES MENGENAI PERKULIAHAN YANG MENYENANGKAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran persepsi Mahasiswa Universitas Negeri Semarang program studi Pendidikan Bahasa Jepang tentang, (1) Persepsi Mahasiswa Universitas Negeri Semarang program studi Pendidikan Bahasa Jepang tentang fasilitas, (2) Persepsi Mahasiswa Universitas Negeri Semarang program studi Pendidikan Bahasa Jepang tentang bahan ajar, (3) Persepsi Mahasiswa Universitas Negeri Semarang program studi Pendidikan Bahasa Jepang tentang suasana pembelajaran yang dijalani. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Negeri Semarang program studi Pendidikan Bahasa Jepang. Untuk pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 78 Mahasiswa Universitas Negeri Semarang program studi Pendidikan Bahasa Jepang, penentuan jumlah sampel ditentukan menggunakan Tabel Krejcie Morgan dengan interval kepercayaan sebesar 95%. Teknik pengumpulan data dengan metode angket. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif (rerata). Hasil penelitian menunjukan bahwa: Persepsi Mahasiswa Universitas Negeri Semarang program studi Pendidikan Bahasa Jepang tentang fasilitas yang memadai termasuk dalam kategori sangat mendukung dengan skor rerata 76,44%. Persepsi Mahasiswa Universitas Negeri Semarang program studi Pendidikan Bahasa Jepang tentang bahan ajar yang ada termasuk dalam kategori mendukung dengan skor rerata 74,36%. Persepsi Mahasiswa Universitas Negeri Semarang program studi Pendidikan Bahasa Jepang tentang suasana pembelajaran termasuk dalam kategori sangat mendukung dengan rerata 77,40%. Hasil tersebut sangat memungkinkan karena dalam penelitian ini sifatnya adalah persepsi tentang pembelajaran yang diberikan. Persepsi mahasiswa sangat dipengaruhi oleh pengalaman masa lalu, kepribadian, tingkat kemampuan, dan kemauannya.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, pembelajaran menyenangkan
Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: Setyarini UPT Perpus
Date Deposited: 09 Jan 2024 07:07
Last Modified: 09 Jan 2024 07:07
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/60975

Actions (login required)

View Item View Item