MOTIVASI PESERTA DIDIK DALAM MENGERJAKAN TUGAS MEMBUAT VIDEO MATA PELAJARAN PJOK SELAMA MASA PANDEMI COVID-19


Teguh Prima Santosa, 630141713 (2022) MOTIVASI PESERTA DIDIK DALAM MENGERJAKAN TUGAS MEMBUAT VIDEO MATA PELAJARAN PJOK SELAMA MASA PANDEMI COVID-19. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

COVID-19 menjadi pandemi dunia yang berdampak pada bidang pendidikan, sehingga pembelajaran tatap muka diganti pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang motivasi peserta didik dalam mengerjakan tugas membuat video mata pelajaran PJOK selama masa pandemi COVID-19. Desain penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan kuesioner dalam pengambilan sampel pada peserta didik SD Negeri 06 Srondol Wetan. Sampel berjumlah 194 dari populasi yang berjumlah 377 peserta didik. Hasil yang didapatkan yaitu motivasi peserta didik dalam mengerjakan tugas membuat video mata pelajaran PJOK pada masa pandemi COVID-19 di SD Negeri 06 Srondol Wetan yaitu kategori sedang dengan persentase sebesar 43,8%. Sedangkan kategori sangat tinggi 4,6% dan 25,3% kategori tinggi, kemudian 17% kategori rendah, dan terdapat 9,3% dalam kategori sangat rendah. Simpulan dari penelitian ini yaitu pandemi COVID-19 berdampak pada pembelajaran sehingga harus dilaksanakan secara daring. Hal ini berdampak pada motivasi peserta didik yang berada pada kategori sedang. Saran kepada orang tua supaya lebih memperhatikan motivasi anaknya selama mengikuti pembelajaran daring dan untuk guru supaya lebih bervariasi dalam metode mengajarnya agar peserta didik memiliki motivasi yang tingi.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Pandemi COVID-19, Pembelajaran Daring, PJOK
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Setyarini UPT Perpus
Date Deposited: 08 Jan 2024 02:49
Last Modified: 08 Jan 2024 02:49
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/60853

Actions (login required)

View Item View Item