PENGARUH KONTEN BEAUTY VLOG TERHADAP PENGETAHUAN TATA RIAS WAJAH MAHASISWA PENDIDIKAN TATA KECANTIKAN UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG


Puspita Nur Baeti, 5402417051 (2022) PENGARUH KONTEN BEAUTY VLOG TERHADAP PENGETAHUAN TATA RIAS WAJAH MAHASISWA PENDIDIKAN TATA KECANTIKAN UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG. Under Graduates thesis, Unnes.

[thumbnail of 5402417051 - PUSPITA NUR BAETI.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan tata rias atau mengetahui pengaruh terhadap pengetahuan dengan melihat konten beauty vlogger dengan terfokus pada style makeup dengan cara mengetahui pengaplikasian foundation, eyeshadow, alis, eyeliner, counter, blush on, shadding, dengan disesuaikan tema dan warna. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Lokasi penelitian di Universitas Negeri Semarang merupakan mahasiswa kecantikan 2018 yang sudah pernah menempuh mata kuliah tata rias wajah sebanyak 52 mahasiswa. Penelitian menggunakan uji persyaratan terlebih dahulu dengan uji normalitas dan homogenitas. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel di didapet sejumlah 23 mahasiswa. Pengumpulan data yang digunakan yaitu angket kuiosoner dan pilihan ganda. Hasil penelitian ini ditemukan nilai r hitung / korelasi sebesar 1.446>0,266 oleh karena itu data yang diperoleh Ho (berarti tidak ada hubungan/pengaruh) dinyatakan ditolak dan Ha (tidak sama dengan 0, berarti ada pengaruh) diterima dengan hasil > besar 0,01>0. Artinya pengaruh konten beauty vlog berpengaruh positif terhadap peningkatan pengetahuan tata rias terkait style makeup yang sedang trend. Simpulan penelitian yaitu beauty vlogger cukup berpengaruh terhadap mencari pengetahuan yang disampaikan oleh beauty vlogger, dengan didukung adanya keahlian pengaplikasian style makeup yang ditampilkan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: pengaruh, konten beauty vlog, style makeup, tata rias wajah, pengetahuan, Pendidikan.
Subjects: T Technology > TY Pendidikan Kesejahteraan Keluarga > TY4 Tata Kecantikan S1
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Kecantikan, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 18 Jul 2023 01:59
Last Modified: 18 Jul 2023 01:59
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/59582

Actions (login required)

View Item View Item