PERSEPSI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERBASIS MOODLE MATA PELAJARAN PANGKAS DASAR PADA MASA PANDEMI DI SMK


Avida Eviana, 5402417034 (2022) PERSEPSI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERBASIS MOODLE MATA PELAJARAN PANGKAS DASAR PADA MASA PANDEMI DI SMK. Under Graduates thesis, Unnes.

[thumbnail of 5402417034 - Avida Eviana.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian bertujuan mengetahui persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran menggunakan moodle pelajaran pangkas dasar di SMK Negeri 3 Magelang pada masa pandemi. Populasi penelitian yaitu siswa kelas XI pendidikan tata kecantikan 70 siswa. Teknik sampling dengan rumus slovin sebanyak 41 siswa, yang tidak termasuk sempel dijadikan sebagai uji coba instrumen 25 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi yang dianalisiss dekriptif persentase. Hasil penelitian tentang persepsi pelaksanaan pembelajaran menggunakan moodle setelah dipraktekkan, baik digunakan pada pelaksanaan pembelajaran secara teori. Hal ini dapat dibuktikan persepsi siswa pada awal pembelajaran 80.64%, persepsi kegiatan penyampaian materi pembelajaran 77,34% dan persepsi kegiatan akhir pembelajaran 75.38% termasuk dalam kategori baik, siswa lebih dominan menjawab setuju dalam kategori baik / setuju. Indikator ketrampilan praktek menunjukan bawah persepsi siswa tidak setuju pada pembelajaran praktek 61,46%.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, pelaksanaan pembelajaran, media moodle, pangkas dasar.
Subjects: L Education > Educational Institutions
T Technology > TY Pendidikan Kesejahteraan Keluarga > TY4 Tata Kecantikan S1
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Kecantikan, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 18 Jul 2023 01:14
Last Modified: 18 Jul 2023 01:14
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/59577

Actions (login required)

View Item View Item