Dampak Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis WEB Terhadap Kompetensi Materi Perkuliahan Elektronika Dasar
Eko Supraptono, - (2017) Dampak Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis WEB Terhadap Kompetensi Materi Perkuliahan Elektronika Dasar. Journal of Vocational and Career Education, 2 (1). ISSN p-ISSN 2339-0344 e-ISSN 2503-2305
PDF (Article)
Download (417kB) |
|
PDF (Turnitin)
Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran berbasis web dan respon mahasiswa terhadap media tersebut sebagai penunjang pada perkuliahan elektronika dasar. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian pengembangan dengan metode R & D (research and development). Penelitian tahap uji kelayakan merupakan penelitian dengan melibatkan responden dosen dan mahasiswa yaitu 1 dosen ahli materi beserta 1 dosen ahli media, dan mahasiswa Teknik Elektro Unnes yang mengambil mata kuliah Elektronika Dasar dengan jumlah 25 mahasiswa yang diambil secara acak. Hasil penilaian mengenai kelayakan media pembelajaran elektronika dasar berbasis web oleh ahli materi elektronika dasar mendapat skor 76,56 % (layak), ahli media mendapat skor 85% (sangat layak). Penilaian kualitas media pembelajaran oleh mahasiswa setelah melihat media pembelajaran elektronika dasar berbasis web mendapat skor 85,08 % (sangat layak) dan kriteria respon mahasiswa terhadap media pembelajaran berbasis web mendapat skor 85,30 % (sangat layak). Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran berbasis web pada mata kuliah elektronika dasar layak digunakan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media; Media Pekalongan; elektronika dasar |
Subjects: | T Technology > Information and Computer > Website T Technology > Computer Engineering |
Fakultas: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro, S1 |
Depositing User: | Setyarini UPT Perpus |
Date Deposited: | 26 Jun 2023 03:01 |
Last Modified: | 26 Jun 2023 03:01 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/59127 |
Actions (login required)
View Item |