Kerjasama Antara Guru dan Orang Tua Dalam Menangani Anak Disabilitas Intelektual di TK Mambaul Huda


Diana, - and Deni Setiawan, - (2022) Kerjasama Antara Guru dan Orang Tua Dalam Menangani Anak Disabilitas Intelektual di TK Mambaul Huda. JURNAL PENDIDIKAN, 31 (1). ISSN p-ISSN 2715-095X, e-IS

[thumbnail of Article] PDF (Article)
Download (306kB)
[thumbnail of Turnitin] PDF (Turnitin)
Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode video modeling terhadap peningkatan keterampilan sosial pada anak dengan disabilitas intelektual. Desain penelitian bekerja sama dengan orang tua/wali murid. Guna menentukan keterampilan sosial yang muncul, peneliti menggunakan skala rating sebagai alat pengumpulan data. Aspek-aspek keterampilan sosial yang terdapat pada skala rating antara lain perilaku berbagi, bekerjasama, sabar menunggu giliran dan bergabung dengan teman lainnya. Analisa data menggunakan metode Video modeling peningkatan skor tertinggi muncul pada aspek perilaku

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: disabilitas intelektual, kerjasama orang tua, video model
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > Disability
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > Disability
L Education > Special Education
L Education > Special Education > Early Childhood Education Programs
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD (S1)
Depositing User: Setyarini UPT Perpus
Date Deposited: 14 Jun 2023 21:57
Last Modified: 16 Jun 2023 16:41
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/59013

Actions (login required)

View Item View Item