PERSEPSI MAHASISWA PRODI PKK FT UNNES ANGKATAN TAHUN 2018 DAN 2019 TERHADAP PEMBELAJARAN DARING MATA KULIAH PRAKTIK PATISERI DI MASA PANDEMI COVID-19


Dhia Zahrani, 5401418031 (2022) PERSEPSI MAHASISWA PRODI PKK FT UNNES ANGKATAN TAHUN 2018 DAN 2019 TERHADAP PEMBELAJARAN DARING MATA KULIAH PRAKTIK PATISERI DI MASA PANDEMI COVID-19. Under Graduates thesis, Unnes.

[thumbnail of 5401418031 - Dhia Zahrani.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa prodi PKK terhadap pembelajaran daring pada mata kuliah patiseri dan juga kendala yang dihadapi selama pembelajaran daring mata kuliah patiseri di masa pandemi covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis statistik deskriptif kuantitatif dengan menggunakan instrumenskala likert dan menggunakan alat bantu Microsoft Excel dan IBM SPSS Statistics 25 untuk mengolah data penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aspek proses pembelajaran menghasilkan nilai rata�rata 70,8% , aspek kemampuan akademik dan non-akademik menghasilkan nilai rata-rata 80,1% , dan aspek sarana prasarana menghasilkan nilai rata-rata 70,7%. Nilai dari ketiga aspek ini menunjukkan persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran daring mata kuliah patiseri di masa pandemi covid-19 termasuk dalam kategori positif. Sedangkan kendala yang dihadapi mahasiswa selama pembelajaran daring mata kuliah patiseri di masa pandemi covid-19 adalah kendala sinyal. Hal ini dapat dilihat dari hasil pernyataan nomor 1 dalam instrumen yang menghasilkan skor nilai 47,1% termasuk dalam kategori negatif.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, pembelajaran daring, patiseri
Subjects: T Technology > TY Pendidikan Kesejahteraan Keluarga > TY1 Kesejahteraan Keluarga S1
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 19 May 2023 04:04
Last Modified: 19 May 2023 04:04
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/58660

Actions (login required)

View Item View Item