Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Koran Harian Suara Merdeka di Kota Semarang.


Rizki Budi Prasetio, 2009 (2009) Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Koran Harian Suara Merdeka di Kota Semarang. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Koran Harian Suara Merdeka di Kota Semarang.]
Preview
PDF (Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Koran Harian Suara Merdeka di Kota Semarang.) - Published Version
Download (26kB) | Preview

Abstract

Rizki Budi Prasetio, 2009. Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Koran Harian Suara Merdeka di Kota Semarang. Skripsi. Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Semarang. Kata kunci: Kualitas Produk, Promosi, dan Keputusan pembelian produk Kebutuhan masyarakat akan berita yang semakin meningkat menimbulkan bisnis koran tumbuh dan berkembang. PT. Suara Merdeka Press Semarang melakukan peningkatan kualitas produk dan promosi merupakan untuk menarik minat konsumen. Permasalahan yang dikaji adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian koran harian Suara Merdeka di kota Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian koran harian Suara Merdeka di kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen produk koran harian Suara Merdeka di kota Semarang, dengan sampel 200 konsumen. Pengambilan sampel dengan teknik accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil analisis deskriptif menunjukkan kualitas produk dan promosi dalam keadaan baik. Hasil analisis regresi diperoleh persamaan Y = 1,211 + 0,405X1 + 0,296X2. Hasil uji simultan diperoleh Fhitung sebesar 42,335 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Uji parsial diperoleh hasil pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 48,1% dan variabel promosi sebesar 33,3%. Hasil koefisien determinasi sebesar 0,294 artinya 29,4% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh varibel independen keputusan pembelian dan promosi serta sisanya 70,6% dipengaruhi oleh varibel lain diluar penelitian. Simpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Saran yang penulis sampaikan kepada PT. Suara Merdeka Press Semarang agar meningkatkan kualitas produknya seperti penambahan komposisi berita, pemilihan berita yang bermutu dan aktual, penggunaan bahan baku dan mesin serta pemberian nomor kontak kritik dan saran agar suara konsumen dapat lebih diperhatikan. Variabel promosi lebih ditingkatkan melalui bentuk promosi yang lain.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Promosi, dan Keputusan pembelian produk
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
Date Deposited: 19 Oct 2011 00:39
Last Modified: 19 Oct 2011 01:30
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/5830

Actions (login required)

View Item View Item