Persepsi Pendidik dan Peserta Didik Terhadap Pengembangan Model Pembelajaran Multiliterasi dalam Pembelajaran Teks Prosedur Bermuatan Budaya di SMP


Subyantoro, FBS P Bahasa Indonesia (2018) Persepsi Pendidik dan Peserta Didik Terhadap Pengembangan Model Pembelajaran Multiliterasi dalam Pembelajaran Teks Prosedur Bermuatan Budaya di SMP. Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya, 14 (1). ISSN 1829 9342

[thumbnail of 27. Persepsi Pendidik dan Peserta Didik Terhadap Pengembangan Model Pembelajaran Multiliterasi.pdf] PDF - Published Version
Download (443kB)

Abstract

Penggunaan model pembelajaran merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Model pembelajaran multiliterasi dapat diterapkan dalam pembelajaran masa kini sesuai perkembangan berbagai literasi dan media. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi pendidik dan peserta didik terhadap pengembangan model pembelajaran multiliterasi dalam pembelajaran teks prosedur bermuatan budaya di SMP. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini yaitu menurut persepsi pendidik dan peserta didik, adanya model pembelajaran multiliterasi penting dan bisa menjadi salah satu alternatif pembelajaran. Penerapan model multiliterasi dapat juga melatih kompetensi abad 21 karena sesuai perkembangan masa kini. Selain itu, pembelajaran multiliterasi jika digunakan dalam pembelajaran teks prosedur juga mampu mengubahnya menjadi lebih menarik dan memudahkan peserta didik saat belajar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran, Multiliterasi, Teks Prosedur, Budaya
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > Learning Model
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1)
Depositing User: mahargjo hapsoro adi
Date Deposited: 09 May 2023 07:37
Last Modified: 09 May 2023 07:37
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/58184

Actions (login required)

View Item View Item