Upaya Mengembangkan Learning Community Siswa Kelas X SMA Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Berbasis CTL Pada Pembelajaran Fisika
Dwi Yulianti, FMIPA P Fisika (2012) Upaya Mengembangkan Learning Community Siswa Kelas X SMA Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Berbasis CTL Pada Pembelajaran Fisika. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1 (1). pp. 57-62. ISSN 2339-1286
PDF
- Published Version
Download (272kB) |
|
PDF
- Published Version
Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbasis CTL pada pembelajaran fisika dalam mengembangkan learning community dan meningkatkan hasil belajar siswa serta mengetahui dampak penerapannya terhadap learning community dan hasil belajar siswa kelas X-7 SMA N 1 Tahunan Jepara. Hasil penelitian menunjukkan meningkatnya hasil belajar serta berkembangnya learning community siswa kelas X-7 SMA N 1 Tahunan Jepara setelah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbasis CTL pada pokok bahasan listrik dinamis.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | contextual teaching and learning; learning result; learning community; student seams achievement division |
Subjects: | L Education > L Education (General) > Learning Achievement L Education > LB Theory and practice of education > Learning Model Q Science > QC Physics |
Fakultas: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika, S1 |
Depositing User: | mahargjo hapsoro adi |
Date Deposited: | 27 Apr 2023 06:11 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 06:11 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/57587 |
Actions (login required)
View Item |