Keefektifan Model Arias Berbantuan Kartu Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa
Rahayu, E.A, - and Waluyo, S.B, - and Sugiman, FMIPA Matematika (2014) Keefektifan Model Arias Berbantuan Kartu Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. JURNAL KREANO, 5 (1). ISSN 2086-2334
PDF
- Updated Version
Download (407kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pembelajaran ARIAS berbantuan kartu masalah pada siswa kelas XI materi barisan dan deret geometri dapat mencapai ketuntasan belajar, menganalisis apakah kemampuan komunikasi matematis siswa dengan pembelajar�an ARIAS berbantuan kartu masalah lebih baik dibanding ekspositori,menganalisis penga�ruh motivasi berprestasi terhadap kemampuan komunikasi matematis, serta menganalisis a�da tidaknya peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan pembelajaran ARIAS berbantuan kartu masalah dan ekspositori. Pengambilan data diperoleh dengan me�tode tes dan angket yang kemudian dianalisis dengan uji kemampuan komunikasi matema�tis berdasar KKM, uji perbedaan rata-rata, analisis regresi linier sederhana dan analisis ga�in. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis kelas eksperi�men telah mencapai ketuntasan belajar dan lebih baik daripada kelas kontrol, terdapat peng�aruh motivasi berprestasi terhadap kemampuan komunikasi matematis, serta peningkatan kemampuan komunikasi matematis kelas eksperimen lebih besar dibanding ekspositori
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jurusan Matematika FMIPA UNNES |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > Learning Model |
Fakultas: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika Terapan dan Komputasi, D3 |
Depositing User: | mahargjo hapsoro adi |
Date Deposited: | 13 Apr 2023 02:31 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 02:31 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/57169 |
Actions (login required)
View Item |