Pengaruh Informasi Aktivitas Corporate Social Responsibility Terhadap Keputusan Membeli Konsumen


Anggraini Trisna Dewi, - and Siti Nuzulia, FIP Psikologi (2014) Pengaruh Informasi Aktivitas Corporate Social Responsibility Terhadap Keputusan Membeli Konsumen. INTUISI JURNAL ILMIAH PSIKOLOGI, 6 (2). ISSN 2086-0803

[thumbnail of Pengaruh Informasi Aktivitas Corporate Social Responsibility.pdf] PDF - Published Version
Download (223kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh informasi aktivitas corporate sosial responsibility terhadap keputusan membeli pada konsumen. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Semarang, dengan mengambil sampel sebanyak 70 orang. Tekhnik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive dan random, yaitu pengambilan sampel dengan cara mengambil responden sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh peneliti kemudian di random dengan menggunakan skala sebagai alat ukur. Tekhnik analasis data yang digunakan adalah uji t dan anova. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai F = 1,051 dengan hasil signifikansi sebesar 0,398 (0,398 > 0,05), hal ini menunjukkan bahwa informasi tentang aktivitas corporate social responsibility tidak memberikan pengaruh terhadap keputusan membeli. Melalui uji t= 0.483 dengan p= 0,631 (0,631 > 0,05 menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh dalam keputusan membeli ditinjau dari aspek rasional dan emosi

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Consu
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi (S1)
Depositing User: mahargjo hapsoro adi
Date Deposited: 28 Mar 2023 04:27
Last Modified: 28 Mar 2023 04:27
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/56741

Actions (login required)

View Item View Item