BANDUNG INTERNATIONAL CIRCUIT DENGAN PENDEKATAN DESAIN ARSITEKTUR HIGH TECH


Gigih Sukma Raspati, 5112417020 (2022) BANDUNG INTERNATIONAL CIRCUIT DENGAN PENDEKATAN DESAIN ARSITEKTUR HIGH TECH. Under Graduates thesis, Unnes.

[thumbnail of 5112417020 - Gigih Sukma Raspati.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (16MB) | Request a copy

Abstract

Olahraga otomotif merupakan perlombaan kendaraan bermotor yang dilaksanakan dalam sebuah lintasan khusus yang biasa disebut sirkuit. Olahraga ini bertujuan mendorong perekmbangan teknologi industri otomotif. Saat ini, Indonesia belum memiliki sirkuit grade 1 yang mampu digunakan dalam ajang balap Formula 1 (F1). Dengan adanya sirkuit grade 1 dianggap meningkatkan perekonomian Indonesia. Lokasi peancangan sirkuit internasional ini terletak di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tapak ini dipilih karena memiliki potensi yang menjanjikan untuk dijadikan sebuah International Circuit. Perancangan Bandung International Circuit ini tidak lepas dari regulasi dan homologasi yang telah diatur oleh Federation Internationale de L’Automobile (FIA). Penerapan Arsitektur Hightech pada bangunan Bandung International Circuit ini bertujuan untuk memberikan kesan modern dan terbuka untuk segala inovasi-inovasi baru kedepannya, seperti tujuan dari diselenggarakannya olahraga otomotif. Dalam proses selanjutnya, aspek-aspek perencanaan dan perancangan yang telah dikaji dapat dijadikan sebagai pedoman perancangan Bandung International Circuit.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Sirkuit Internasional, Bandung International Circuit, Olahraga Otomotif, Formula 1, Arsitektur Hightech
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 28 Mar 2023 02:44
Last Modified: 28 Mar 2023 02:44
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/56718

Actions (login required)

View Item View Item