PERBANDINGAN KERUSAKAN PADA PERKERASAN KAKU DAN PERKERASAN LENTUR AKIBAT JUMLAH KENDARAAN (STUDI KASUS: RUAS JALAN PURWODADI – SEMARANG)


Sri Widowati, 5111418007 (2022) PERBANDINGAN KERUSAKAN PADA PERKERASAN KAKU DAN PERKERASAN LENTUR AKIBAT JUMLAH KENDARAAN (STUDI KASUS: RUAS JALAN PURWODADI – SEMARANG). Under Graduates thesis, Unnes.

[thumbnail of 5111418007 - Sri Widowati.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Perkerasan jalan yang umum dipakai adalah perkerasan kaku dan perkerasan lentur. Salah satu penyebab terjadinya kerusakan pada perkerasan jalan adalah banyaknya jumlah kendaraan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh jumlah kendaraan terhadap nilai kerusakan jalan dan mengetahui perbedaan nilai kerusakan jalan akibat jumlah kendaraan pada perkerasan kaku dan perkerasan lentur. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang datanya dikumpulkan melalui observasi untuk melihat jenis kerusakan lalu melakukan pengukuran pada bagian yang rusak dan menghitung jumlah kendaraan yang melintas. Analisis data menggunakan teknik analisis regresi yang diolah dengan software SPSS seri 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah kendaraan sangat berpengaruh terhadap nilai kerusakan jalan. Pada perhitungan nilai kerusakan jalan didapatkan Nr perkerasan lentur lebih tinggi dibandingkan dengan perkerasan kaku karena sifat dari perkerasan lentur yang apabila terjadi kerusakan akan menyebar akibat beban lalu lintas, sedangkan kerusakan pada perkerasan kaku tidak menyebar.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: perkerasan jalan, kerusakan jalan, jumlah kendaraan
Subjects: T Technology > TYA Teknik Sipil
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Sipil, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 10 Mar 2023 02:07
Last Modified: 10 Mar 2023 02:07
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/56497

Actions (login required)

View Item View Item