Pengaruh Jumlah Komputer Terhadap Tingkat Radiasi Elektromagnetik dan Dampak Kesehatan Manusia Dalam Lingkungan Teradiasi.


Ian Yulianti, - Pengaruh Jumlah Komputer Terhadap Tingkat Radiasi Elektromagnetik dan Dampak Kesehatan Manusia Dalam Lingkungan Teradiasi. Physics Communication.

[thumbnail of Article] PDF (Article)
Download (251kB)
[thumbnail of Turnitin] PDF (Turnitin)
Download (887kB)

Abstract

Perkembangan teknologi membuat banyak perubahan dalam berbagai bidang dan sektor aktivitas manusia. Penggunaan teknologi seperti komputer yang berlebihan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang ditimbulkan karena pada komputer selain menampilkan gambar dan teks pada monitor komputer yang sedang digunakan juga mengeluarkan radiasi dan gelombang elektromagnetik yang tidak dapat dideteksi oleh indra mata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jumlah komputer terhadap tingkat radiasi elektromagnetik dan dampak Kesehatan. Hasil penelitian tingkat radiasi elektromagnetik yang ditimbulkan oleh beberapa jumlah komputer menunjukkan radiasi elektromagnetik sebesar 0.037 mT sampai 0,051 mT. Tingkat radiasi warung internet di desa Jatibarang dengan jumlah komputer 7 unit masih tergolong aman untuk manusia atau pengunjung warung internet.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Radiasi; Gelombang Elektromagnetik; Komputer
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika, S1
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 02 Mar 2023 07:18
Last Modified: 12 Apr 2023 19:56
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/56433

Actions (login required)

View Item View Item