Individual Blended Counseling Design for Disciplinary Responsibilities


Mulawarman, - Individual Blended Counseling Design for Disciplinary Responsibilities. Jurnal Pendidikan Tambusai.

[thumbnail of 51. Individual Blended Counseling Design for Disciplinary - KUSDIYANTO UNNES.pdf] PDF
Download (321kB)

Abstract

Setiap individu harus memiliki karakter tanggung jawab disiplin. Guru/konselor sekolah dapat menumbuhkan tanggung jawab disiplin melalui layanan konseling individu, bimbingan dan konseling, guru/konselor sekolah dapat menumbuhkan tanggung jawab disiplin. Konselor melakukan layanan konseling terpadu di masa pandemi atau pascapandemi. Studi literatur dengan jurnal, buku nasional dan internasional sebagai sumber data yang relevan. Studi ini menunjukkan bahwa konsep pengaturan konseling individual blended menjawab tantangan baru bagi guru bimbingan dan konseling. Konseling tidak harus tatap muka dan tidak selalu sepenuhnya online, namun guru BK dapat menyesuaikan dengan kondisi klien dan kondisi guru BK. Fasilitas konseling tatap muka, aplikasi berbasis teks dan panggilan video memiliki peran konseling campuran masing-masing. Dengan demikian, guru bimbingan dan konseling dapat menerapkan konsep dan penerapan layanan konseling komposit dalam pengaturan individu untuk meningkatkan tanggung jawab disiplin.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Disiplin, Konseling Individual Blended, Tanggung Jawab
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling, S1
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling (S1)
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 28 Feb 2023 03:25
Last Modified: 28 Feb 2023 03:25
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/56387

Actions (login required)

View Item View Item