PERAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA DARING


Sindi Fatika Rahmawati, 7311418120 (2022) PERAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA DARING. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7311418120 - Sindi Fatika Rahmawati.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia diikuti oleh terjadinya permasalahan kosmetik ilegal dan kosmetik tiruan yang beredar di pasar terutama pasar daring. Penelitian sebelumnya lebih berfokus pada pengaruh langsung keputusan pembelian produk kosmetik. Penelitian ini, berupaya mengisi celah penelitian dengan mengintroduksi variabel mediasi yang terkait dengan fenomena penjualan daring. Karenanya, tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian secara Daring dengan Elecronic Word of Mouth sebagai variabel mediasi. Populasi penelitian bersifat tidak terbatas yaitu konsumen yang pernah membeli kosmetik secara daring. Jumlah sampel dalam penelitian ini 100 responden. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah primer yang diperoleh dari kuesioner. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan model persamaan struktural yang diolah menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini adalah Citra Merek berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian secara Daring. Kualitas produk dan Elecronic Word of Mouth tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian secara Daring. Elecronic Word of Mouth tidak dapat memediasi pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian secara Daring.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Citra Merek, Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian Secara Daring.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 01 Feb 2023 03:41
Last Modified: 01 Feb 2023 03:41
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/55846

Actions (login required)

View Item View Item