“PENGARUH BRAND IMAGE DAN LABEL HALAL PADA LOYALITAS KONSUMEN WARDAH INOVASI PRODUK SEBAGAI VARIABEL MODERATING” (Studi pada Mahasiswa di Kota Semarang)


Mirza Wulan Marieta, 7311418091 (2022) “PENGARUH BRAND IMAGE DAN LABEL HALAL PADA LOYALITAS KONSUMEN WARDAH INOVASI PRODUK SEBAGAI VARIABEL MODERATING” (Studi pada Mahasiswa di Kota Semarang). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7311418091 - Mirza Wulan Marieta.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan bisnis di era globalisasi bergerak cepat berdampak pada persaingan pemasaran yang begitu ketat antar di berbagai industri. Salah satunya adalah pada industri kecantikan. Adapaun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari brand image dan label halal pada loyalitas konsumen dengan inovasi produk sebagai variabel moderating. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa di kota Semarang pengguna produk Wardah yang tidak diketahui jumlahnya. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik non-probability sampling yaitu accidental sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuisioner. Analisis data yang dilakukan dengan menggunakan moderated regression analysis dengan menggunakan IBM SPSS 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial brand image dan label halal berpengaruh signifikan pada loyalitas konsumen. Pada uji F, variabel brand image dan label berpengaruh signifikan secara bersama-sama pada loyalitas konsumen. Pada uji moderasi, inovasi produk tidak mampu memoderasi pengaruh brand image pada loyalitas konsumen. Simpulan dari penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial brand image dan label halal berpengaruh pada loyalitas konsumen. Secara simultan brand image dan label halal berpengaruh pada loyalitas konsumen. Untuk pengaruh moderasi dapat disimpulkan bahwa inovasi produk tidak mampu memoderasi pengaruh brand image pada loyalitas konsumen. Bagi peneliti selanjutnya, diharapkan dapat menggunakan variabel diluar variabel penelitian ini yang diindikasikan memiliki pengaruh pada loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Label Halal, Loyalitas Konsumen, Inovasi Produk
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 01 Feb 2023 03:08
Last Modified: 01 Feb 2023 03:08
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/55839

Actions (login required)

View Item View Item