PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DAN APLIKASINYA PADA MEDIA PROMOSI NURSALAM TRAVEL DI KARAWANG


Isra Hidayati, 2411414040 (2022) PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DAN APLIKASINYA PADA MEDIA PROMOSI NURSALAM TRAVEL DI KARAWANG. Under Graduates thesis, Unnes.

[thumbnail of 2411414040 - Isra Hidayati.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Identitas sebuah perusahaan merupakan suatu hal yang terpenting, karena identitas adalah sebagai penanda dan pembeda dengan perusahaan lain. “Nursalam Travel” termasuk jenis usaha penyediaan jasa pelayanan Haji dan Umrah yang berlokasi di Karawang. Permasalahan dalam Nursalam Travel adalah masih kurangnya kesadaran tentang akan pentingnya brand awareness dan manajemen promosi, dan juga semakin meningkatnya persaingan dalam dunia bisnis, maka “Nursalam Travel” membutuhkan suatu rancangan identitas visual yang nantinya akan diaplikasikan pada media promosi. Kontribusi perancangan tersebut di atas bertujuan untuk meningkatkan citra pelaku usaha dan meningkat omset penjualan jasa. Perancangan identitas visual ini melalui beberapa tahap berkarya dengan urutan : pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Pemilihan media dalam perancangan identitas visual perusahaan disesuaikan dengan identitas visual dan anggaran biaya pengeluaran perusahaan. Konsep perancangan identitas visual dan pengaplikasiannya pada media promosi “Nursalam Travel” adalah simple dan membuat orang tertarik, sesuai citra brand yang ingin ditampilkan. Berdasarkan analisis tersebut, maka desain yang dirancang sebagai media promosi adalah stationery, brochure, poster, seragam karyawan, car branding, merchandise, dan media social. Proyek studi ini telah menghasilkan rancangan desain identitas visual dan aplikasinya pada media promosi bagi “Nursalam Travel” berupa stationery, brochure, poster, seragam karyawan, car branding, merchandise, dan media social untuk dipergunakan sebagai media yang menarik untuk menampilkan citra brand sehingga dapat membangun citra positif dan profesional pada masyarakat yang membaca dan melihat. Harapan penulis agar hal ini dapat memberikan dampak yang positif untuk pemilik usaha dalam memasarkan jasanya

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Identitas Visual, Promosi, Biro Haji dan Umrah, Logo.
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Seni Rupa (S1)
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 31 Jan 2023 03:43
Last Modified: 31 Jan 2023 03:43
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/55792

Actions (login required)

View Item View Item