PENGARUH FASILITAS PERPUSTAKAAN, LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA, DAN PELAYANAN PERPUSTAKAAN TERHADAP MINAT BACA SISWA MA THOLABUDDIN MASIN KABUPATEN BATANG


Nakhla Farida, 7101418057 (2022) PENGARUH FASILITAS PERPUSTAKAAN, LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA, DAN PELAYANAN PERPUSTAKAAN TERHADAP MINAT BACA SISWA MA THOLABUDDIN MASIN KABUPATEN BATANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7101418057 - Nakhla Farida.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Fasilitas Perpustakaan, Lingkungan Teman Sebaya, Pelayanan Perpustakaan merupakan variabel yang mempengaruhi Minat Baca Siswa. Dari hasil observasi, ternyata minat baca siswa MA Tholabuddin Masin masih rendah yang dibuktikan dengan data kunjungan siswa di perpustakaan MA Tholabuddin Masin pada tahun ajaran 2019/2022. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah: Apakah ada pengaruh fasilitas perpustakaan, lingkungan teman sebaya, pelayanan perpustakaan terhadap minat baca siswa di perpustakaan sekolah MA Tholabuddin Masin. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MA Tholabuddin Masin pada tahun ajaran 2019/2022 yang berjumlah 862 siswa, jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin diperoleh sebanyak 90 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Proportional random sampling. Metode analisis data menggunakan deskripsi persentase, regresi berganda, uji F, uji t, koefisien determinasi simultan (R2) dan koefisien determinasi parsial (r2). Uji persamaan regresi dilihat dari uji F hitung = 11,096 dari persamaan regresi linear berganda

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas Perpustakaan, Lingkungan Teman Sebaya, Pelayanan Perpustakaan, dan Minat Baca Siswa.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 31 Jan 2023 02:38
Last Modified: 31 Jan 2023 02:38
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/55783

Actions (login required)

View Item View Item