PERAN PENGELOLA PANTI ASUHAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEDISIPLINAN ANAK ASUH (Studi Empiris Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Danukusumo Kabupaten Purworejo)


Sungkowo Edy Mulyono, - PERAN PENGELOLA PANTI ASUHAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEDISIPLINAN ANAK ASUH (Studi Empiris Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Danukusumo Kabupaten Purworejo). Journal of Non Formal Education and Community Empowerment.

[thumbnail of 18. Peran Pengelola Panti Asuhan dalam Upaya Meningkatkan Kedisiplinan Anak Asuh - KUSDIYANTO UNNES.pdf] PDF
Download (232kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran pengelola panti asuhan dalam upaya meningkatkan kedisiplinan anak asuh di Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Danukusumo Kabupaten Purworejo dan kendala yang dihadapi. Pendekatan penelitian metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian berjumlah 3 orang pengelola. Informan penelitian berjumlah 3 orang, yang terdiri dari 1 pengasuh dan 2 anak asuh. Keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber. Teknik penganalisaan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data,dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menyatakan bahwa 1) perlindungan yang diberikan di Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Danukusumo 2) bimbingan yang diberikan oleh pengelola kepada anak asuh di Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Danukusumo 3) pembinaan yang diberikan di Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Danukusumo 4) kendala yang dihadapi oleh pengelola panti asuhan dalam memberikan perlindungan, bimbingan, dan pembinaan dalam upaya meningkatkan kedisiplinan anak asuh.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Role manager ; Discipline children
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah, S1
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah (S1)
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 27 Jan 2023 04:55
Last Modified: 27 Jan 2023 04:55
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/55721

Actions (login required)

View Item View Item