KESIAPAN FASILITAS DALAM IMPLEMENTAS BLENDED LEARNING MATA PELAJARAN GEOGRAFI SMA NEGERI KABUPATEN JEPARATAHUN 2022


Dian Nur Mawati, 3201418093 (2022) KESIAPAN FASILITAS DALAM IMPLEMENTAS BLENDED LEARNING MATA PELAJARAN GEOGRAFI SMA NEGERI KABUPATEN JEPARATAHUN 2022. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 3201418093 - Dian Nur Mawati.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kebijakan new normal yang diberikan oleh pemerintah pasca pandemi covid_19 dapat merubah tatanan pendidikan setelah pembelajaran daring yaitu pembelajaran blended learning yaitu gabungan dari pembelajaran jarak jauh atau daring dengan pembelajaran tatap muka terbatas dengan adanya pembelajaran blended learning ini juga siswa diharapkan memiliki kecakapan dalam perkembangan abad 21, dalam implementasi blended learning hal yang harus disiapkan adalah mengetahui kesiapan fasilitas sekolah,kesiapan guru dan kesiapan siswa. penelitian ini bertujuan mengetahui kesiapan fasilitas sekolah, mengetahui kesiapan guru dan kesiapan siswa dalam pembelajaran blended learning SMA Negeri Kabupaten Jepara Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan variabel kesiapan fasilitas sekolah, kesiapan siswa dan kesiapan guru dan masing masing memiliki sub variabel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan menggunakan teknik purposive sampling pada siswa dan guru SMA Negeri Kabupaten Jepara dengan jumlah sampel 38 responden analisis data yang digunakan menggunakan deskriptif persentase Hasil penelitian ini menunjukan tingkat kesiapan fasilitas sekolah yang ada di SMA Negeri Kabupaten jepara 66% berada pada kategori “ siap” , kesiapan guru 80% berada pada kategori “siap”, serta kesiapan siswa 75,6% berada pada kategori “siap” Peneliti mengajukan saran kepada sekolah untuk terus merawat fasilitas yang sudah ada dan mengembangkan fasilitas untuk kegiatan pembelajaran , guru diharapkan untuk terus termotivasi untuk meningkatkan kualitas diri dengan segala perkembangan zaman dan siswa agar bisa diharapkan untuk terus termotivasi untuk meningkatkan kualitas diri dan merawat fasilitas yang sudah disediakan oleh sekolah

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: : Kesiapan Fasilitas, Implementasi, blended learning.
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi, S1
Depositing User: Sri Wahyuningsih
Date Deposited: 25 Jan 2023 01:01
Last Modified: 25 Jan 2023 01:01
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/55514

Actions (login required)

View Item View Item