PENGARUH INTENSITAS MENONTON VIDEO YOUTUBE PADA GADGET TERHADAP INTERAKSI SOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI DESA TLOGOREJO


Ika Novianti, 1601417015 (2022) PENGARUH INTENSITAS MENONTON VIDEO YOUTUBE PADA GADGET TERHADAP INTERAKSI SOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI DESA TLOGOREJO. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 1601417015 - Ika Novianti.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh intensitas menonton video youtube pada gadget terhadap interaksi sosial anak usia 5-6 tahun di TK Al-Hidayah Dusun Boweh Desa Tlogorejo Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan metode survey. Sampel pada penelitian ini sebanyak 31 anak. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linier sederhana. Pengambilan keputusan pengujian berdasarkan jika nilai signifikansi 0,05 maka hubungan yang linier dan jika nilai signifikansi 0,05 tidak terdapat hubungan yang linier. Hasil penelitian yang diperoleh dari uji regresi linier sederhana nilai F hitung 8.017 dengan tingkat signifikansi 0,008 kurang dari 0,05 atau 0,008 0,05 maka hal tersebut menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Intensitas menonton video youtube pada gadget terhadap interaksi sosial anak usia dini 5-6 tahun.Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa intensitas menonton video youtube pada gadget mempunyai pengaruh negatif terhadap interaksi sosial anak usia 5-6 tahun.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: intensitas, youtube, gadget, interaksi sosial
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD, S1
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD (S1)
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 24 Jan 2023 01:42
Last Modified: 24 Jan 2023 01:42
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/55424

Actions (login required)

View Item View Item