MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL SURATSURAT PENDEK MELALUI JUZ ‘AMMA LEARNING PADA ANAK USIA 5-6TAHUN DI TK PGRI 10 SEMARANG


Ulya Ainun Najikhah, 1601415046 (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL SURATSURAT PENDEK MELALUI JUZ ‘AMMA LEARNING PADA ANAK USIA 5-6TAHUN DI TK PGRI 10 SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 1601415046L - Ulya Ainun.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya peningkatan kemampuan menghafal surat surat pendek pada anak usia 5 – 6 tahun di TK PGRI 10 Siliwangisetelah diberi perlakuan berupa pembelajaran menghafal surat-surat pendek melaluimedia juz amma learning. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian iniyaitu penelitian kuantitatif eksperimen dengan One Group Pretest Posttest Design.Sampel pada penelitian ini adalah 30 anak usia 5-6 tahun di TK PGRI 10 Siliwangi,Kota Semarang. Teknik analisis yang digunakan adalah paired Sample T Test, yang diolah menggunakan SPSS 22.0. hasil rata-rata pada pretest diperoleh 69,23 dan hasil posttest yang diperoleh 121,73 maka diperoleh peningkatan kemampuan menghafal sebesar 52,5. Diperkuat dengan hasil uji hipotesis yang menunjukkan thitung < ttabel dan Sig. < 0,05. Hasil menunjukkan bahwa thitung 30.457< 1.697 dan Sig. 0.000 < 0,05 sehingga Ha diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan menghafal surat pendek anak setelah dilakukantreatment

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Menghafal; Surat-surat Pendek; Juz Amma Learning
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD, S1
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD (S1)
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 24 Jan 2023 01:00
Last Modified: 24 Jan 2023 01:00
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/55420

Actions (login required)

View Item View Item