PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN DI WARUNG MAKAN BU SARAH)


Sri Purwati, NIM 7101417178 (2022) PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN DI WARUNG MAKAN BU SARAH). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7101417178 - Sri Purwati.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian adalah pemilihan dari dua atau lebih alternatif pilihan keputusan pembelian, artinya seseorang dapat menentukan pilihannya apabila tersedia beberapa alternatif pilihan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, kepercayaan, dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Penentuan sampel menggunakan Accidental Sampling. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik kuesioner. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil pengujian hipotesis ke empat berdasarkan hasil uji spss dapat diketahui variabel persepsi harga dan kepercayaan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Masing-masing memiliki thitung sebesar 0,973 dan 0,986. Variabel kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian memiliki thitung sebesar 2,464 dengan signifikansi 0,016 < 0,05. Variabel independen hanya dapat menjelaskan variabel dependen sebesar 33,4% yang dilihat dari hasil uji R 2 . Hasil dari uji F menunjukkan bahwa model yang ditawarkan layak. Simpulan penelitian ini adalah persepsi harga dan kepercayaan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Serta persepsi harga, kepercayaan, dan kualitas layanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Saran yang diberikan pada penelitian ini yaitu mempertimbangkan faktor kepercayaan dengan baik agar dapat menarik minat konsumen sehingga terciptanya keputusan pembelian dan meningkatkan kebersihan fasilitas-fasilitas yang ada. Serta untuk penelitian selanjutnya untuk menambah variabel independen lain diluar penelitian ini yang mungkin dapat mempengaruhi keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Kepercayaan, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 19 Jan 2023 06:57
Last Modified: 19 Jan 2023 06:57
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/55384

Actions (login required)

View Item View Item