ANALISIS SITUS WEB FRANÇAIS FACILE UNTUK MENDUKUNG PEMBELAJARAN MANDIRI SISWA KELAS XI SEMESTER I


: Ressa Agus Widyasari, 2301415023 (2022) ANALISIS SITUS WEB FRANÇAIS FACILE UNTUK MENDUKUNG PEMBELAJARAN MANDIRI SISWA KELAS XI SEMESTER I. Under Graduates thesis, Unnes.

[thumbnail of 2301415023 - Ressa Agus Widyasari.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan teknologi informasi ini juga membawa dampak dalam dunia pendidikan, seperti dalam proses pembelajaran. Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi sudah dikenal hampir oleh seluruh kalangan di dunia pendidikan termasuk pendidik dan peserta didik. Sekolah sekolah di kota besar di Indonesia seakan berlomba memfasilitasi sekolahnya dengan perangkat internet. Memasuki abad 21 ini, pendidik yang mengampu mata pelajaran bahasa dan sastra Prancis harus menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi. Dalam hal ini kemunculan situs pembelajaran online bisa dimanfaatkan baik oleh pengajar maupun pembelajar untuk memperoleh materi pembelajaran tambahan. Di bidang pembelajaran bahasa juga bermunculan situs situs pembelajaran bahasa asing secara online dan salah satunya adalah situs pembelajaran online untuk bahasa Perancis yaitu français facile. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan atau menganalisis kesesuaian materi situs web Français Facile dengan materi pembelajaran dalam silabus bahasa perancis kelas XI semester I untuk membantu pembelajaran mandiri. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode dokumentasi dengan mengambil sumber penelitian berupa materi pembelajaran bahasa Prancis kelas XI semester I dalam situs web. Dalam penelitian ini setelah data terkumpul, data akan disajikan dalam kartu data. Dalam setiap kartu data berisi 1 data yang menjelaskan kesesuaian antara materi dalam kompetensi dasar dengan materi yang terdapat pada situs web.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Bahasa Prancis, situs web, pembelajaran mandiri.
Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures > PI1 Indonesia > Pendidikan Bahasa dan Sastra
P Language and Literature > PDA French Languages
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Prancis (S1)
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 19 Jan 2023 04:17
Last Modified: 25 Jan 2023 02:48
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/55360

Actions (login required)

View Item View Item