PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA DOTEKO RESTO SEKARAN


Nur Kartika Sari, 7101416134 (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA DOTEKO RESTO SEKARAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7101416134 - Nur Kartika Sari.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Minat beli ulang merupakan keinginan dan tindakan seseorang untuk melakukan pembelian kembali atas produk atau jasa karena adanya kepuasan yang diterima atas produk atau jasa yang diberikan produsen.Beberapa hal mampu membuat konsumen memutuskan untuk berminat melakukan pembelian ulang diantaranya adalah kualitas layanan, harga, dan kepuasan konsumen.Kualitas layanan,harga, dan kepuasan konsumen adalah hal yang saling terkait.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara kualitas layanan, harga, dan kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang pada Doteko Resto Sekaran. Pendekatan penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif, penelitian ini bersifat persepsional.Populasi penelitian ini yaitu seluruh konsumen Doteko Resto Sekaran dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode insidental samplingyang merupakan bagian dari teknik non-probability sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel kualitas layanan, harga, dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh terhadap minat beli ulangsebesar 69,1%. Kualitas layanan secara parsial memiliki pengaruh terhadap minat beli ulang, harga secara parsial memiliki pengaruh terhadap minat beli ulang, dan kepuasan konsumen secara parsial memiliki pengaruh terhadap minat beli ulang. Harga memiliki kontribusi paling tinggi dalam menentukan minat beli ulang konsumen Doteko Resto Sekaran. Untuk mengoptimalkan minat beli ulang maka Doteko Resto Sekaran hendaknya untuk meningkatkan kepuasan konsumen pada aspek kesesuaian harapan, minat berkunjung kembali dan kesediaan merekomendasikan serta melakukan upaya-upaya lain yang mampu meningkatkan kepuasan konsumen.Bagi peneliti selanjutnya diharapkan mampu mempertimbangkan alat ukur dengan dimensi atau indikator yang berbeda serta dapat memperbaiki keterbatasan penelitian ini dan memperbanyak jumlah sampel dan cara pengambilan data untuk mendapatkan hasil yang menyeluruh.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Price, Customer Satisfaction, Repurchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 19 Jan 2023 04:09
Last Modified: 19 Jan 2023 04:09
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/55359

Actions (login required)

View Item View Item