PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN HARGA TERHADAP MINAT UNTUK BERBELANJA KEMBALI PADA PENGGUNA APLIKASI BELANJA ONLINE SHOPEE DI KOTA SEMARANG


Muhammad Falih Silmi, 7101414318 (2022) PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN HARGA TERHADAP MINAT UNTUK BERBELANJA KEMBALI PADA PENGGUNA APLIKASI BELANJA ONLINE SHOPEE DI KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7101414318 - Muhammad Falih Silmi.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh Kepercayaan Konsumen, Electronic Word of Mouth, dan Harga terhadap Minat Untuk Berbelanja Kembali Pada Pengguna Aplikasi Belanja Online Shopee Di Kota Semarang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kepercayaan Konsumen, Electronic Word of Mouth, dan Harga sebagai variabel bebas, serta variabel Minat untuk berbelanja kembali sebagai variabel terikat. Pengumpulan data dilakukan dengan mendistribusikan sebanyak 140 kuisioner kepada pengguna Shopee yang berasal dari Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan metode kuisioner yang kemudian diolah menggunakan software statistic SPSS 16. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Kepercayaan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap variabel Minat untuk berbelanja kembali, variabel Electronic Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Minat untuk berbelanja kembali, dan variabel Harga berpengaruh signifikan terhadap variabel Berbelanja Kembali.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: : Kepercayaan Konsumen, Electronic Word of Mouth, Harga, Minat untuk berbelanja kembali.
Subjects: K Law > K Law (General)
K Law > KB Hukum
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari, dan Musik, S1 (Pendidikan Seni Musik)
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 19 Jan 2023 03:31
Last Modified: 19 Jan 2023 03:31
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/55351

Actions (login required)

View Item View Item