PELAKSANAAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILTY BANK JATENG CABANG KAJEN DALAM UPAYA MENGURANGI RUMAH TAK LAYAK HUNI DI KABUPATEN PEKALONGAN


CHOFIFAH CHOIRUNISA, 8111417116 (2021) PELAKSANAAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILTY BANK JATENG CABANG KAJEN DALAM UPAYA MENGURANGI RUMAH TAK LAYAK HUNI DI KABUPATEN PEKALONGAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 8111417100 - Rizky Raditya Fitri.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (29MB) | Request a copy

Abstract

Pelaksanaan program Corporate Social Responsibility yang berupa rehab rumah tak layak huni dari Bank Jateng di Kabupaten Pekalongan merupakan program yang mengutamakan kesejahteraan masyarakat sehingga dalam pelaksanaan program Corporate Social Responsibility rehab rumah tak layak huni dari Bank Jateng harus ditelaah agar masyarakat dapat merasakan dampak yang maksimal serta dapat membantu pemerintah mengurangi angka rumah tak layak huni di Kabupaten Pekalongan. Rumusan Masalah dari penelitian ini yaitu: (1) Bagaimana pelaksanaan program Corporate Social Responsibility Bank Jateng Cabang Kajen dalam upaya mengurangi Rumah Tak Layak Huni di Kabupaten Pekalongan? (2) Bagaimana efektivitas program Corporate Social Responsibility Bank Jateng Cabang Kajen dalam upaya mengurangi Rumah Tak Layak Huni di Kabupaten Pekalongan? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Yuridis Empiris dengan pendekatan penelitian Kualitatif, sumber data penelitian berasal dari data primer yaitu (wawancara dan observasi) dan data sekunder (studi kepustakaan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1.) Pelaksanaan CSR RTLH Bank Jateng di Kabupaten Pekalongan dilaksanakan berdasarkan Peraturan Perundang�undangan yang berlaku dan mengkuti kriteria yang dimiliki dari Bank Jateng dengn kerjasama bersama Bappeda Kabupaten Pekalongan 2.) Program CSR RTLH Bank Jateng dilaksanakan dengan efektif karena telah tepat sasaran, tujuan program telah tercapai, kegiatan sosialisasi yang terlaksana melalui pemerintahan setempat, dan telah melaksanakan pemantauan dari kegiatan CSR RTLH tersebut. Simpulan dari penelitian ini yaitu : (1) Pelaksanaan CSR RTLH Bank Jateng telah memenuhi kewajiban sebagai salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Pekalongan dan telah sesuai dengan peraturan yang ada di Kabupaten Pekalongan tentang pelaksanaan TJSLP. (2) CSR RTLH Bank Jateng efektif dalam membantu pemerintah mengurangi rumah tidak layak huni di Kabupaten Pekalongan sebanyak 100 unit.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan, Corporate Social Responsibility, Rumah Tak Layak Huni.
Subjects: K Law > K Law (General)
Fakultas: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum, S1
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 21 Dec 2022 04:28
Last Modified: 21 Dec 2022 04:28
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/54275

Actions (login required)

View Item View Item