PENENTUAN CHANNEL MENGGUNAKAN ATRIBUT SPECTRAL DECOMPOSITION PADA DATA SEISMIK 3D LAPANGAN PARIHAKA, CEKUNGAN TARANAKI, NEW ZEALAND


Dhita Melviananda, 4211417006 (2021) PENENTUAN CHANNEL MENGGUNAKAN ATRIBUT SPECTRAL DECOMPOSITION PADA DATA SEISMIK 3D LAPANGAN PARIHAKA, CEKUNGAN TARANAKI, NEW ZEALAND. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 4211417006 - Dhita Melviananda.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Endapan alluvial merupakan jebakan minyak bumi yang terbesar. Beberapa metode digunakan untuk menggambarkan endapan alluvial yang dapat menunjukkan Channel beserta fitur geologinya. Penelitian ini bertujuan untuk membahas atribut Spectral Decomposition yang dapat digunakan untuk menentukan adanya Channel dan mengidentifikasi fitur geologi Channel pada lapangan Parihaka, Cekungan Taranaki, New Zealand. Ada banyak atribut seismik yang digunakan untuk mendapatkan hasil fitur geologi yang lebih baik pada bawah permukaan. Salah satu atribut yang banyak digunakan pada saat ini adalah atribut Spectral Decomposition yang digunakan dengan mengubah domain waktu menjadi domain frekuensi dengan menggunakan analisis Fourier. Setiap Channel memiliki frekuensi tertentu pada setiap lapisannya, di mana Channel yang lebih tebal menunjukkan amplitudo yang lebih tinggi atau pada frekuensi yang lebih rendah dan Channel yang lebih tipis menunjukkan amplitudo yang lebih rendah atau pada frekuensi yang lebih tinggi. Penerapan atribut Spectral Decomposition juga membantu dalam mengenali ketebalan relatif pada setiap Channel.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Channel, Spectral Decomposition, Parihaka.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
G Geography. Anthropology. Recreation > GB Physical geography
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > FISIKA
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 14 Dec 2022 07:27
Last Modified: 14 Dec 2022 07:27
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/54222

Actions (login required)

View Item View Item