PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-BOOK BERBANTUAN VIDEO MATERI FLUIDA STATIS UNTUK SISWA SMA KELAS XI


Denis Carera, 4201414084 (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-BOOK BERBANTUAN VIDEO MATERI FLUIDA STATIS UNTUK SISWA SMA KELAS XI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 4201414084 - Denis Carera.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk : (1) mengembangkan media pembelajaran e-book berbantuan video materi Fluida Statis, dan (2) mengetahui validitas media pembelajaran e-book berbantuan video materi fluida statis. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan atau R&D (Research and Development). Metode penelitian yang digunakan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation). Uji validitas dilakukan oleh dosen jurusan Fisika Universitas Negeri Semarang. Validasi terdiri dari dua validator yaitu validasi media dan validasi materi. Hasil dari pengolahan data didapatkan : (1) validasi dari ahli materi didapatkan total skor 67 dan rerata skor 4,5 sehingga masuk dalam kategori “sangat baik”, (2) validasi dari ahli media didapatkan total skor 61 dan rerata 4,1 sehingga masuk dalam kategori “baik”. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran e-book berbantuan video yang dikembangkan bersifat valid dan dapat digunakan untuk proses pembelajaran fluida statis.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, E-Book, ADDIE, Fluida Statis
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > FISIKA
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 14 Dec 2022 01:55
Last Modified: 14 Dec 2022 01:55
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/54178

Actions (login required)

View Item View Item