INTERAKSI SOSIAL NINIAK MAMAK DENGAN PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN(PDIP) DALAM PILPRES 2019 DI KOTA PADANG SUMATERA BARATINTERAKSI SOSIAL NINIAK MAMAK DENGAN PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN(PDIP) DALAM PILPRES 2019 DI KOTA PADANG SUMATERA BARAT


Dirraturrahman, 3312417001 (2021) INTERAKSI SOSIAL NINIAK MAMAK DENGAN PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN(PDIP) DALAM PILPRES 2019 DI KOTA PADANG SUMATERA BARATINTERAKSI SOSIAL NINIAK MAMAK DENGAN PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN(PDIP) DALAM PILPRES 2019 DI KOTA PADANG SUMATERA BARAT. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 3312417001 - Dirra turrahman(v).pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana interaksi sosial Niniak Mamak dengan PDIP dalam Pilpres 2019 di Kota Padang dan menjelaskan bagaimana dampak Interaksi sosial Niniak Mamak dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pilpres 2019 di Kota Padang Sumatera Barat. Serta penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat tiga aspek yang mempengaruhi interaksi sosial Niniak Mamak dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pilpres 2019 di Kota Padang Sumatera Barat, yaitu: (1) hubungan Niniak Mamak dengan anak keponakan; (2) jaringan sosial Niniak Mamak dalam masyarakat adat; (3) pengaruh Niniak Mamak dalam masyarakat sekitar yaitu Kota Padang. Saran yang diberikan penulis adalah (1) DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Padang dan Niniak Mamak diharapkan dapat saling merangkul dan bergandengan tangan dalam proses kehidupan sosial politik kedepannya. (2) Niniak Mamak dan DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Padang diharapkan dapat memberikan perkembangan dan kemajuan terhadap Kota Padang. (3) Kader DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Padang diharapkan dapat memahami kebudayaan Kota Padang yaitu dengan mencerminkan kehidupan sosial masyarakat Minangkabau. (4) Niniak Mamak dan DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Padang diharapkan dapat memberikan sumbangsihnya terhadap kemajuan politik bagi Kota Padang.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Interaksi Sosial, Niniak Mamak, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Pilpres
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform > Social Relation
Fakultas: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1
Depositing User: Kharisma ADHIARYA
Date Deposited: 12 Dec 2022 07:20
Last Modified: 12 Dec 2022 07:20
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/54098

Actions (login required)

View Item View Item