PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, SPONSORSHIP, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Store Asa Beauty MS Glow Semarang)


Bella Cahyu Sernanda, 7311417017 (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, SPONSORSHIP, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Store Asa Beauty MS Glow Semarang). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, SPONSORSHIP, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Store Asa Beauty MS Glow Semarang)] PDF (PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, SPONSORSHIP, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Store Asa Beauty MS Glow Semarang)) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, sponsorship, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui minat beli pada konsumen Asa Store Beauty MS Glow di Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Asa Store Beauty MS Glow di Semarang. Sampel yangg digunakan berjumlah 100 sampel pengguna MS Glow dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi menggunakan analisis jalur (path analysis) melalui software IBM SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel sponsorship dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Namun variabel celebrity endorser tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji path analysis menunjukkan bahwa minat beli terbukti menjadi mediator dari variabel celebrity endorser, sponsorship, dan kualitas produk serta memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Simpulan dari penelitian ini adalah sponsorship dan kualitas produk dapat meningkatkan keputusan pembelian. Minat beli juga dapat menjadi mediator dari variabel celebrity endorser, sponsorship, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Saran untuk penelitian selanjutnya bisa menambahakan variabel independen lainnya seperti harga.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Sponsorship, Kualitas Produk, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 08 Dec 2022 06:28
Last Modified: 08 Dec 2022 06:28
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/54008

Actions (login required)

View Item View Item