PENGARUH MEDIA SOSIAL, BRAND IMAGE DAN GAYA HIDUP TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pengguna Smartphone Iphone Apple di Kota Semarang)


Maulana Irham Syafi, 7311416224 (2021) PENGARUH MEDIA SOSIAL, BRAND IMAGE DAN GAYA HIDUP TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pengguna Smartphone Iphone Apple di Kota Semarang). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH MEDIA SOSIAL, BRAND IMAGE DAN GAYA HIDUP TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pengguna Smartphone Iphone Apple di Kota Semarang)] PDF (PENGARUH MEDIA SOSIAL, BRAND IMAGE DAN GAYA HIDUP TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pengguna Smartphone Iphone Apple di Kota Semarang)) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

loyalitas konsumen merupakan suatu pembelian berulang yang dilakukan oleh seorang pelanggan karena komitmen pada suatu merek atau perusahaan.. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh media social, brand image dan gaya hidup terhadap loyalitas konsumen melalui keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk iphone Di Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 115 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan incidental sampling. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi dan analisis jalur menggunakan IBM SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa media social, brand image dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Keputusan pembelian mampu memediasi pengaruh media social, brand image dan gaya hidup terhadap loyalitas konsumen. Saran yang diberikan kepada Apple.inc yaitu untuk melakukan riset mengenai gaya hidup konsumen terkhusus masyarakat kota semarang agar bisa merumuskan strategi kedeepannya agar lebih efektif. Bagi peneliti selanjunya diharapkan dapat melakukan penelitian dengan mengembangkan variabel lain sehingga dapat diperoleh hasil yang lebih maksimal yang dapat mempengaruhi loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Media sosial, Brand Image, Gaya Hidup, Loyalitas konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 08 Dec 2022 04:27
Last Modified: 08 Dec 2022 04:27
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/54003

Actions (login required)

View Item View Item