PENGARUH SHOP ENJOYMENT DAN WEBSITE QUALITY TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR MELALUI IMPULSE BUYING TENDENCY PADA PELANGGAN ZALORA.CO.ID.


Aprilia Indah Purnamasari, 7311416147 (2021) PENGARUH SHOP ENJOYMENT DAN WEBSITE QUALITY TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR MELALUI IMPULSE BUYING TENDENCY PADA PELANGGAN ZALORA.CO.ID. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH SHOP ENJOYMENT DAN WEBSITE QUALITY TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR MELALUI IMPULSE BUYING TENDENCY PADA PELANGGAN ZALORA.CO.ID.] PDF (PENGARUH SHOP ENJOYMENT DAN WEBSITE QUALITY TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR MELALUI IMPULSE BUYING TENDENCY PADA PELANGGAN ZALORA.CO.ID.) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

impulse buying behavior merupakan perilaku pembelian yang tidak direncanakan dan terjadi secara spontan kemudian memutuskan untuk membeli meskipun tidak ada di list belanja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh shop enjoyment dan wabsite quality terhadap impulse buying behavior dengan impulse buying tendency sebagai variabel intervening. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang sudah memiliki pengalaman berbelanja di Zalora.co.id di Kota Semarang dan menggunakan metode perhitungan rumus Iterasi, sehingga diperoleh sampel sebanyak 116 responden. Analisis data dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan analisis jalur.melalui program IBM SPSS Versi 20. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu shop enjoyment dan website quality berpengaruh positif terhadap impulse buying behavior. Shop enjoyment dan website quality berpengaruh positif terhadap impulse buying behavior melalui impulse buying tendency. Impulse buying behavior berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying tendency. Kesimpulan yang dapat ditarik dari hasil penelitian ini yaitu Shop enjoyment dan website quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behavior. Shop enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behavior melalui impulse buying tendency. Website quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behavior melalui impulse buying tendency. Impulse buying tendency berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behavior. Saran bagi Zalora.co.id harus mampu bersaing dengan kompetitor dengan memperbaharui fitur-fitur yang ada dengan memberikan langkah-langkah pembelian yang cepat dan mudah dimengerti serta dalam hal visualilasi dari produk maupun layout website harus dikemas secara menarik agar konsumen merasa senang dan nyaman ketika berkunjung di website.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Shop Enjoyment, Website Quality, Impulse Buying Behavior dan Impulse Buying Tendency
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 08 Dec 2022 01:11
Last Modified: 08 Dec 2022 01:11
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/53997

Actions (login required)

View Item View Item