PENGARUH E-SERVICE QUALITY, E-SECURITY, PERCEIVED RISK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI E-TRUST DI MARKETPLACE LAZADA


Ridwan, 7311414063 (2021) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, E-SECURITY, PERCEIVED RISK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI E-TRUST DI MARKETPLACE LAZADA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH E-SERVICE QUALITY, E-SECURITY, PERCEIVED RISK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI E-TRUST DI MARKETPLACE LAZADA] PDF (PENGARUH E-SERVICE QUALITY, E-SECURITY, PERCEIVED RISK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI E-TRUST DI MARKETPLACE LAZADA) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Implementasi teknologi dalam hal meningkatkan persaingan bisnis dan penjualan produk adalah dengan menggunakan electronic commerce untuk memasarkan berbagai macam produk ataupun jasa baik dalam bentuk produk ataupun digital. Hal tersebut disinyalir mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality, e-security, perceived risk terhadap keputusan pembelian online melalui e-trust di marketplace Lazada. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berberlanja di ecommerce Lazada. Penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah sebesar 116 responden dari e-commerce Lazada. Pengumpulan data dapat dilakukan dengan beberapa cara, seperti cara survei, cara observasi, dan cara dokumentasi. Analisis data dimulai dari uji prasyarat, kemudian uji hipotesis t dilanjutkan dengan nalysis path. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-Service quality, e-security, dan perceived risk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keuputusan pembelian online. Serta e-trust dapat memediasi hubungan antara E-Service quality, esecurity, dan perceived risk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keuputusan pembelian online. Simpulan penelitin ini adalah E-Service quality, e-security, dan perceived risk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keuputusan pembelian online. Serta etrust dapat memediasi hubungan antara E-Service quality, e-security, dan perceived risk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keuputusan pembelian online di marketplace Lazada. Saran penelitian ini adalah Lazada dapat mengevaluasi dengan melakukan langkah-langkah seperti memberikan ketentuan peraturan kepada penjual seperti memberi informasi yang informatif pada produk yang ditawarkan

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Eservice Quality, E-Security, Perceived Risk, E-Trust, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 06 Dec 2022 06:51
Last Modified: 06 Dec 2022 06:51
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/53958

Actions (login required)

View Item View Item