PENGEMBANGAN APLIKASI SMART LAUNDRY BERBASIS ANDROID DI AREA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG


Irvan Aditya Febriananta, 5302415061 (2021) PENGEMBANGAN APLIKASI SMART LAUNDRY BERBASIS ANDROID DI AREA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG. Under Graduates thesis, Unnes.

[thumbnail of PENGEMBANGAN APLIKASI SMART LAUNDRY BERBASIS ANDROID  DI AREA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG] PDF (PENGEMBANGAN APLIKASI SMART LAUNDRY BERBASIS ANDROID DI AREA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sudah mulai banyak berkembang. Salah satu contoh nya adalah handphone yang menjadi salah satu alat komunikasi utama. Tetapi handphone sekarang sudah bukan sekedar alat komunikasi. Seiring berjalananya waktu handphone sudah berubah menjadi telephone pintar “Smartphone”. Kini “Smartphone” sudah berkembang dengan pesat, dan memiliki berbagai kriteria yang berbeda beda. Salah satunya adalah Android. Desain penelitian aplikasi ini adalah planning, design, construct, applied. Pada tahap pengujian aplikasi ini menggunakan functional suitability dengan menggunakan uji black box. Uji compability dilakukan dengan cara penginstalan di berbagai device android dan uji usability dilakukan pada ahli media. Dari hasil pengujian yang dilakukan, aplikasi ini dapat di kategorikan “Sangat baik” sehinggan aplikasi ini dapat di katakan layak untuk di gunakan. Hasil dari pengujian functional suitability mendapatkan hasil presentase sebesar 100%. Hasil uji compability mendapatkan presentase hasil sebesar 100% dan hasil uji usability mendapatkan hasil presentase sebesar 89%. Saran yang diajukan oleh peneliti adalah untuk mengembangkan aplikasi ini cross platform android dan ios.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Android , Laundry, Pencarian Laundry
Subjects: T Technology > Information and Computer
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 30 Nov 2022 03:46
Last Modified: 30 Nov 2022 03:46
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/53688

Actions (login required)

View Item View Item