EFEKTIVITAS MODEL LATIHAN JUMP TO BOX DAN DOUBLE LEG CONE HOP TERHADAP PENINGKATAN AKURASI HEADING (Eksperimen pada SSB Salatiga FC KU 16-18 Tahun 2021)


Yossa Suwita, 6301417157 (2021) EFEKTIVITAS MODEL LATIHAN JUMP TO BOX DAN DOUBLE LEG CONE HOP TERHADAP PENINGKATAN AKURASI HEADING (Eksperimen pada SSB Salatiga FC KU 16-18 Tahun 2021). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 6301417157 - Yossa Suwita.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Latihan jump to box dan double leg cone hop merupakan bentuk latihan pliometrik. Rumusan masalah penelitian ini adalah adakah pengaruh latihan jump to box dan latihan double leg cone hop terhadap heading serta manakah yang paling efektif dari kedua latihan tersebut. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh dari kedua latihan pliometrik dan hasil yang paling efektif dari kedua latihan pliometrik terhadap akurasi heading. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pemain SSB Salatiga FC sehingga jumlah sampel penelitian sebanyak 20 pemain. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh latihan jump to box lebih efektif dibandingkan latihan double leg cone hop terhadap peningkatan akurasi heading yang diterapkan pada pemain SSB Salatiga FC KU 16–18 tahun. Simpulannya adalah latihan jump to box lebih efektif dibandingkan latihan double leg cone hop. Saran untuk pemain sepakbola dapat menerapkan latihan jump to box untuk meningkatkan akurasi heading.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Jump To Box, Double Leg Cone Hop, Akurasi, Heading.
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 30 Nov 2022 01:35
Last Modified: 30 Nov 2022 01:35
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/53664

Actions (login required)

View Item View Item