EFEKTIVITAS METODE LATIHAN WALL PASS DAN DIAMOND PASS TERHADAP PENINGKATAN AKURASI SHORT PASSING (Eksperimen pada Pemain SSB Perseramang Boyolali KU 14-17 Tahun 2021)


Andri Pradana, 6301417060 (2021) EFEKTIVITAS METODE LATIHAN WALL PASS DAN DIAMOND PASS TERHADAP PENINGKATAN AKURASI SHORT PASSING (Eksperimen pada Pemain SSB Perseramang Boyolali KU 14-17 Tahun 2021). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 6301417060 - andri pradana.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Metode latihan wall pass dan diamond pass merupakan bentuk variasi latihan passing. Rumusan masalah penelitian ini adalah adakah pengaruh latihan wall pass dan diamond pass terhadap passing, serta manakah yang lebih efektif dari kedua latihan tersebut. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh dan hasil yang lebih efektif dari kedua latihan terhadap peningkatan akurasi passing. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Proses pengambilan data dengan cara pre test dan post test. Populasi adalah seluruh pemain SSB Perseramang Boyolali dan diambil sampel sebanyak 20 pemain. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh metode latihan diamond pass memiliki hasil yang lebih efektif dibandinkan metode latihan wall pass terhadap peningkatan akurasi short passing pada pemain SSB Perseramang Boyolali KU 14-17 tahun 2021. Simpulan adalah metode latihan diamond pass lebih efektif dibandingkan metode latihan wall pass untuk meningkatkan akurasi short passing. Saran kepada pemain sepakbola agar menerapkan latihan diamond pass untuk meningkatkan akurasi short passing.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Wall Pass, Diamond Pass, Akurasi, Short Passing
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 29 Nov 2022 02:52
Last Modified: 29 Nov 2022 02:52
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/53616

Actions (login required)

View Item View Item