PERAN NATIONAL PARALYMPIC COMMITTEE DALAM PENYEDIAAN SARANA PRASARANA OLAHRAGA UNTUK ATLET PENYANDANG DISABILITAS DI KABUPATEN PATI


Imam Harun Arrasyyid, 6211416108 (2021) PERAN NATIONAL PARALYMPIC COMMITTEE DALAM PENYEDIAAN SARANA PRASARANA OLAHRAGA UNTUK ATLET PENYANDANG DISABILITAS DI KABUPATEN PATI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 6211416108 - Imam Harun Arrasyyid.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Salah satu faktor yang kurang mendukung dalam pembinaan prestasi atlet penyandang disabilitas Kabupaten Pati adalah minimnya sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki oleh Kabupaten Pati. Keterbatasan tersebut membuat para atlet penyandang disabilitas harus berbagi dan menyesuaikan dalam menggunakan sarana dan prasarana olahraga dengan atlet non disabilitas lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui perencanaan dalam penyediaan sarana prasarana olahraga untuk atlet penyandang disabilitas di Kabupaten Pati:, 2) mengetahui pengelolaan dalam penyediaan sarana prasarana olahraga untuk atlet penyandang disabilitas di Kabupaten Pati:, 3) mengetahui ketersediaan sarana prasarana olahraga untuk atlet penyandang disabilitas di Kabupaten Pati. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini adalah: Pengurus NPC Kabupaten Pati, Pegawai Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati, Pengurus KONI Kabupaten Pati, Atlet Olahraga Penyandang Disabilitas Kabupaten Pati. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitia ini yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa: 1) sistem perencanaan sarana prasarana olahraga saat ini khusus untuk atlet penyandang disabilitas Kabupaten Pati belum ada. 2) sistem pengelolaan sarana prasarana olahraga untuk atlet penyandang disabilitas Kabupaten Pati belum diperhatikan dengan baik. 3) ketersediaan sarana prasarana olaharaga untuk atlet penyandang disabilitas saat ini belum memiliki fasilitas atau sarana prasarana khusus, karena saat ini atlet penyandang disabilitas dalam berlatih menggunakan sarana dan prasarana olahraga yang digunakan oleh atlet non disabilitas lainnya.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Peran NPCI, Sarana Prasarana, Atlet Penyandang Disabilitas
Subjects: O Sport > Ilmu Keolahragaan
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan, S1
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 28 Nov 2022 02:22
Last Modified: 28 Nov 2022 02:22
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/53534

Actions (login required)

View Item View Item